header-int

Suksesnya Asesment Lapangan Program Studi Manajemen FEB UOGP

Selasa, 05 Sep 2023, 21:33:58 WIB - 416 View
Share

 

Jayapura - FEB News, 05 September 2023, Program Studi Manajemen di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Ottow Geissler Papua baru saja menggelar Asesment Lapangan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis Akuntansi (LAMEMBA). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni pada Senin dan Selasa, tanggal 04 sampai dengan 05 September 2023, dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Asesment ini bertempat di Aula FEB lantai 3 kampus universitas tersebut.

 

Asesment Lapangan ini merupakan salah satu langkah penting dalam proses peningkatan kualitas pendidikan di Program Studi Manajemen. LAMEMBA, sebagai lembaga yang memiliki otoritas dalam memberikan akreditasi terhadap program studi di bidang ekonomi, manajemen, bisnis, dan akuntansi, telah memberikan kesempatan kepada Universitas Ottow Geissler Papua untuk menunjukkan kompetensi dan kualitas program studi mereka.

Dekan FEB UOGP, Jimmi Ari Duri, S.E., M.Si, menyatakan bahwa Asesmen Lapangan ini yang ketiga dari empat program studi di FEB yang dilakukan oleh LAMEMBA di tahun 2023. Kami telah melakukan persiapan dengan sungguh-sungguh, termasuk dalam hal Dokumen Kinerja Program Studi (DKPS) dan Dokumen Evaluasi Diri (DED). Kami berharap bahwa hasil yang akan kami capai nanti akan sesuai dengan harapan kami. Penting untuk dicatat bahwa pada tahun 2024, program studi Magister Manajemen juga akan mengajukan reakreditasi. 

Kegiatan Asesment Lapangan ini melibatkan tim asesor dari LAMEMBA yang terdiri dari para ahli di bidang ekonomi, manajemen, dan bisnis. Tim ini tugasnya untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap seluruh aspek program studi, mulai dari kurikulum, kualifikasi dosen, fasilitas pendidikan, hingga pencapaian akademik mahasiswa. 

Rektor Universitas Ottow Geissler Papua, Dr. Jerry Sawai, M.Si, menyambut baik kehadiran tim asesor LAMEMBA (Prof. Dr. Muhammad Yunus Amar dan Dr. Fitri Ismiyanti, S.E., M.Si) dan menyatakan optimisme bahwa hasil asesment ini akan memperkuat posisi Program Studi Manajemen di tingkat nasional.

"Kami sangat antusias mengikuti Asesment Lapangan ini. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk terus meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di Program Studi Manajemen. Kami telah bekerja keras dalam mempersiapkan diri untuk menghadapi asesment ini, dan semoga hasilnya positif," ujar Dr. Jerry Sawai, M.Si.

Selama dua hari berlangsungnya asesment, berbagai aktivitas berjalan dengan baik dan lancar. Tim asesor LAMEMBA menjalankan tugasnya dengan seksama, melakukan wawancara dengan dosen dan mahasiswa, mengamati proses pembelajaran, serta mengevaluasi berbagai dokumen terkait program studi. 

Kepala Program Studi Manajemen, Diana Yulia Paula, M.M, menyatakan bahwa proses asesment ini merupakan pengalaman berharga bagi seluruh civitas akademika universitas. "Kami telah bekerja keras untuk memastikan seluruh aspek program studi kami memenuhi standar yang ditetapkan oleh LAMEMBA. Proses asesment ini adalah momen penting yang akan membantu kami dalam mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan," tutur Diana.

Setelah dua hari berjalannya asesment, tim asesor LAMEMBA memberikan umpan balik positif terkait program studi Manajemen di Universitas Ottow Geissler Papua. Mereka mengapresiasi upaya universitas dalam mengembangkan kurikulum yang relevan dengan tuntutan pasar kerja serta fasilitas pendidikan yang memadai.

Rektor Dr. Jerry Sawai, M.Si, "Kami sangat bersyukur atas hasil positif dari Asesment Lapangan ini. Ini adalah bukti dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim dosen dan staf di Program Studi Manajemen. Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan kami untuk memberikan yang terbaik bagi mahasiswa kami dan masyarakat." 

Dengan hasil asesment yang sukses, Program Studi Manajemen di Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Ottow Geissler Papua berharap dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam dunia pendidikan dan dunia bisnis di masa depan (yobo).